Pages

Monday, May 07, 2007

Cita-cita

"Kalo gede ntar aku mau jadi presiden, pramugari, jadi dokter anak, pilot, kalo aku mau seperti ibu"
Masih keinget gak ama iklan susu formula untuk pertumbuhan anak2,
kalo gak salah tuh iklan getol bgt diputer di TV pas aku sma or smp yaaa, dah lupa...
tapi tuh iklan fav aku banget, lucu seeehhh, polos banget.

Ngomongin abot cita2 neh, jadi keinget masa kecil dulu
Pas TK kalo ditanya pasti jawabnya pengen jadi dokter, tapi kayaknya itu cita2 ortu sehh, kalo gak salah pas kirim foto ke majalah yang muat foto2 anak kecil disertai sedikit biodata (waahh ternyata ortuku dulu ketimpringan juga yaa hehehehehe), disitu ortuku nulis cita2ku dokter ya udah ngikut aja, cos saat itu aku sering banget make jaksa dokter (sakit2an terus seehhh....)

Cita2 dokter yang sempat aku banggain itu bertahan sampe aku kls 4 SD, abis itu karena dpt inspirasi dari mainan tiba2 aja cita2ku berubah jadi ‘Arsitek’ huehehehe, saat itu dikelas aku sendiri yang punya cita2 arsitek, padahal aku gak bisa gambar sama sekali, namanya juga Cuma cita2, boleh dunk setinggi2 nya huehehehee.

Begitu SMP cita2ku berubah lagi, aku pengen jadi ‘penulis’, ini karena aku demen banget baca cerpen di majalah remaja akhirnya ikut2an dech nulis sendiri, pertama nulis diary (kalo ini keterusan sampe skrg), abis itu nulis cerpen, kalo dihitung2 lumayan lhhaahh jumlah cerpenku dulu, sekitar 30 judul, tapi kalo skrg aku baca lagi pengen ketawa, gokil banget, ABG abissss, tapi yang buat aku semangat ortuku ngedukung bgt ama kegiatan nulisku ini, sampe2 sama ibu aku disaranin kuliah di sastra, hehehehee thx ya mom…….

Kalo SMA lain lagi neeehhh, awal SMA aku pengen banget kuliah di HI tapi maunya di UI, kalo gak UI gak mau, tapi kepikiran juga, harus ke jkt jauh dari ortu hiks…hiks.. ntar kalo kangen pengen pulang gimana??? Lagian inggrisku ancur banget, trus akhirnya aku banting setir pengen ke Teknik Kimia, disini neehhh aku mulai dapat tantangan dr ortu, baru aku sadar ternyata cita2 ortuku utk jadiin aku dokter masih mendarah daging, so ortu sempat shock waktu aku cerita pengen kuliah di teknik, n nyaranin aku kuliah di kesehatan entah itu kedokteran,kesehatan masyarakat (akhirnya sohibku yg jadi SKM), keperawatan, atopun farmasi, yang bener2 enggak aku banget. Setelah kelas tiga saat2 menentukan pilihan aku lebih tertarik ke psikologi, dan ini bener2 dr hatiku, bener2 yang aku inginkan, dan aku merasa emang jiwaku ada disitu, tapi terang aja aku dapat tantangan keras ama ortuku, hanya karena psikologi masuk golongan pelajaran IPS, dan ortuku yang sangat bangga akan ilmu IPA, tentu saja mati2an nglarang aku utk ke IPS. Akhirnya aku ambil jalan tengah, aku masuk teknik (sebenernya agak nyasar juga seh), but what can I do, there’s no another choice…..so..just do it.

Walhasil sampe sekarang neh nyemplung di teknik, dan Alhamdulillah pelarian ku ini gak jelek2 amat,
Bahkan sangat aku syukuri skrg, I love it walopun gak lulus2 juga seh hehehehehee
Tapi walopun gitu cita2 utk jadi psikologku gak berhenti sampe disini, aku percaya kok ilmu tuh gak hanya bisa di dapat dr sekolah aja, kita bisa belajar dari sekitar kita, belajar dari alam heheheheeee
Bener banget kalo alam ini adalah tulisan ayat2 Alloh, kita bisa menganbil banyak hal dari dalamnya, walopun kadang kita tdk peka sama sekali hehehehheehe
Kadang tanpa kita sadari kita ini terus belajar tak pernah henti, misalnya saja belajar mendengarkan orang lain
Belajar menghargai orang lain, yang sebenernya ini hal tersulit di dunia social mengingat manusia yang begitu kompleks
Oleh karena itu kita tidak boleh berhenti belajar sampai meraih apa yang kita cita2kan

Yang jadi pertanyaan nya adalah, apakah sebenernya cita2 kita sesungguhnya?????

0 comments: