Pages

Sunday, March 02, 2008

Subhanalloh


Puji Syukur tak henti2nya terucap dari bibirku saat ini, awal bulan yang sangat indah, bahkan untuk mempikiannya saja aku gak berani sebelumnya, tapi ini nyata.... sekarang terjadi.

Akhir minggu ini kulalui bersama orang-orang besar, dengan karya besar, subhanalloh... sekali lagi kuucapkan syukur alhamdulillah atas kesempatan besar ini.
Jumat malam kemarin (29/2) aku diberi kesempatan untuk mengikuti talk show di fisip Unair "AYAT-AYAT CINTA THE MOVIE", dengan pembicara sang pengarang novel tentunya Habiburrahman. Sosok yang penuh semangat untuk berdakwah, teguh memegang syariat islam. Beliau menceritakan bagaimana beliau bisa mengarang karya besar ini, dan proses pembuatan filmnya. Sungguh luar biasa semangat dakwah beliau, pembuatan film yang ditentang oleh ribuan pembaca tak menyurutkan niat dakwahnya, dengan membuat film bisa berdakwah ke orang2 yang tidak gemar membaca, dan dengan melihat filmnya diharapkan yang belum baca novelnya untuk tertarik membacanya, tapi maaf ya kang Abi' kalo saya tidak termasuk didalamnya, karena saya tidak ingin membaca novelnya juga setelah melihat filmnya, saya gak mau merusak karya besar hanung bramantyo dengan film saya sendiri yang tercipta ketika saya membaca novel tersebut. Dan itulah sebabnya mengapa banyak pembaca yang kecewa ketika melihat filmnya, Kang Abi' bilang anda-anda semua yang kecewa dengan film ayat2 cinta berarti anda lebih hebat untuk membuat film dalam fikiran anda, so anda lebih kreatif, two thumb for readers :)

Kebahagiaanku ini tak berhenti ketika aku menutup mata saat tidur, ketika pagi aku membuka mata kembali secercah harapan baru muncul dihadapanku, hari ini aku mengikuti talk show laskar pelangi dengan Andrea Hirata di UWM. Dan lagi2 mulutku tak henti2nya mengagungkan nama-MU Ya Alloh....... seorang dengan jiwa yang besar, pemikiran yang besar yang telah menghasilkan karya yang telah membuatku tak pernah berhenti untuk membaca dan membaca terus karyanya, ada di depan mataku. Dengan penampilan yang sangat bersahaja telah membius semua yang hadir dengan pemikiran2nya, Tak henti2nya dia mengajak kita untuk menulis. Dia menunjukkan satu foto seorang wanita melayu yang renta, kemudian dia bertanya apa yang ada dalam fikiran kita2 semua, dan dia bilang, dengan satu foto2 itu dia bisa membayangkan 6 judul novel yang masing2 novel akan dia buat tetralogi, subhanalloh...... tepuk tangan langsung memenuhi ruangan. Banyak hal yang tanpa sadar aku catat dalam hati, dan terus terngiang sampe detik ini, salah satunya adalah semangat yang dia tularkan, semangat yang membuat hari esok semakin indah. Pertemuan ini aku akhiri dengan minta tanda tangannya diatas buku sang pemimpi dan edensorku, dan tak lupa juga kujabat tangan yang penuh sejarah itu, tangan yang kasar, yang mengingatkanku akan kisahnya di buku sang pemimpi, ternyata dia bener2 pejuang dalam hidupnya.

Eh Hampir kelupaan, Kemarin waktu ditanya kapan Maryamah Karpov akan terbit, Andrea said "Maryamah karpov akan terbit setelah film laskar pelangi ditayangkan, karena di buku ke empat ini akan banyak merubah setting film, sedangkan film laskar pelangi mulai digarap maret ini disutradarai oleh Riri reza dengan produser Mira Lesamana, kalo tidak ada halangan film akan tanyang bulan September"
Dan kalo mau tau kabar Aling dan Array semua akan tertuang di buku ke-4
Yesss akan kutunggu karya2 besarmu lagi........


Terimkasih Kang Abi'
Thx Ikal
2 thumb 4 u

2 comments:

Anonymous said...

im happy 4 u mbak....akhirnya....
yaa..sebagai seorang sahabat melihat sahabatnya senang aku ikutan senang kok mbak...
waduh...ada tanda tangannya juga ya mbak...mmm..ya..ya..ya..yahud tuh..mbak....mauuuuuuuuuuuuuuuuu...

Anonymous said...

Teruskan perjuangan untuk meminjami aku buku juga. :D:D