Pages

Thursday, May 29, 2008

be adult




Kalo lihat umur seeh emang harusnya dah dari dulu bisa jadi orang yang dewasa, yang bijak, yang baik2 dech..... gak kayak sekarang yang imagenya childish terus.... everywhere.... gak dirumah, di kantor bahkan di kost yang notabene aku yang paling senior tapi kelakuan masih sama kayak yg lain atau kadang lebih manja.

Kritikan sering datang, terutama dari makhluk yang berlabel cowok, bete kali yaa mereka lihat tingkahku yang kayak anak TK, tapi teteeeuppp aja betah jadi temen anak TK heheheheheh, salah siapa coba. Paling inget sampe skrg tuh waktu dikasih surat puanjang banget ketika poltek dulu, trus di akhir suratnya ada kutipan " tua itu pasti, dewasa itu pilihan", aku yang saat itu pikirannya masih cetek banget ya no reken laahh....... tapi sekarang aku dah milih kok utk menjadi lebih dewasa.

Dewasa itu bisa datang dengan sendirinya dengan bertambahnya waktu, tapi dewasa juga bisa dipelajari. Dengan banyaknya masalah dengan problem2 yang mau gak mau harus kita hadapi, tanpa kita sadari pola fikir kita akan berubah, paling gak cara pandang dalam menghadapi suatu masalah. Yang dulunya menjadi panik girl atau menjadi orang yang mbulet setengah mati, katanya minta saran tapi begitu dikasih saran masih ngeles aja gak bisa nrima dengan terlalu banyak pertimbangan yang tidak penting hehehehhehe. Tapi dengan berfikir lebih dewasa semakin gampang kita mengambil keputusan, dalam artian kita sudah tau dan tdk takut resiko atas keputusan yang kita ambil..... ato kata lain lebih iklas dengan apapun yang kita jalani. Kayaknya hidup emang lebih mudah kalo kita bisa bersikap dewasa kok..... Yeesss saatnya untuk berubah menjadi lebih baik, Bismillah

0 comments: