Pages

Monday, October 06, 2008

Lebaran kali ini




Taqabalallahu Minna Wa Minkum.. Taqabbal Yaa Kariim..
Mohon maaf lahir dan batin teman-teman…. Dimulai dari nol lagi yaaaa ( kemakan iklan dech).

Cukup lama ninggalin blog ini tanpa ada postingan, rasanya masih maleeesssss banget mo nulis, padahal aku dah pengen banget membuat review tentang buku dan film yang aku baca dan aku tonton beberapa hari yang lalu dan keduanya bener-bener membuat aku termehek-mehek (emang dasarnya aku khan cengeng :P), yang kembali sedikit menggugah hatiku untuk tidak henti-hentinya berucap syukur atas semua yang terindah. Jadi ingat QS: Ar-rahman ” Nikmat Tuhan manalagi yang kamu dustakan? ”




Kemarin pas lagi mudik lebaran sengaja bawa buku Andy’s corner yang aku beli sejak bulan agustus tapi blm sempat tak baca sama sekali,kirain neh buku isinya agak berat eehh ternyata ringan banget, saking ringannya aku Cuma butuh waktu sktr 2 jam utk melahap huruf demi huruf dan termasuk acara terisak-isak berkali-kali sampe hampir ngabisin tisu kamar hehehehehe. Buku yang ditulis oleh Andy F Noya itu sendiri memang mengulas beberapa episode kick andy yang sudah tayang dan dihubungkan dengan pengalaman hidup andy noya sendiri dan ada juga yang merupakan tanggapan dari andy noya secara pribadi. Misal seperti episode Alfredo, ternyata banyak sekali intimidasi dari berbagai pihak untuk tidak menayangkan episode tersebut, dan pertanyaan mengenai keberadaan alfredo dan lokasi wawancaranya, ternyata gak mudah utk mengangkat hal-hal yang masih dianggap kontroversial oleh negara. Dan beberapa kisah masa kecil Andy Noya yang bener-bener mengharukan dan penuh pelajaran hidup didalamnya. Pantas laahh kalo beliau mendapatkan hal yang indah saat ini.

Untuk filmnya tentu saja aku pengen menulis tentang film laskar pelangi........ two thumbs up dech......Film ini awalnya kocak banget, tingkah polah anak-anak desa di era 70 an, polos....sederhana....tapi penuh cerita, pinter banget riri reza menerjemahkan cerita andrea yang kadang agak hiperbola juga heheheeheh. Pemeran dan settingnya pas banget, kecuali tora sudiro.... emang pak mahmud adalah tokoh baru di film dan gak ada di novel, tapi lihat tora langsung pengen ketawa aja...... gak ada wibawanya sama sekali, paling gak karakter guru yang harus dihormati ama muridnya laahh..... lihat tora langsung kebayang extravaganza aja hehehehehhe, tapi diluar itu perfect bangeettt...... Seperti tokoh lintang, entah apa karena dalam pikiranku sudah di set bahwa lintang itu jenius, jadi begitu lihat tokohnya di film aku melihat ada kecerdasan di wajah hitam dan polosnya itu, ato memang dia emang berwajah smart yaaa hehehhehe wallahualam. Tokoh A Ling juga pas bangeettt..... pantatan kalo si ikal bener-bener mabuk kepayang dibuatnya...... wajah oriental yang menawan menurutku, mata sipit yang berkarakter.... yang mampu mengetuk hati yang melihatnya.....tokoh Mahar yang begitu arogan dengan idealis seninya huahahahhaahh tingkahnya bener2 bisa mengundang tawa para penonton.Tokoh Harun juga pas bangeett gitu lhoohhh....bener-bener spt orang keterbelakangan mental.....salut banget buat akting para aktor2 kecil laskar pelangi.... u’re the new laskar pelangi...... Satu kata buat neh film.....sempurnaaaa........... dan nanti malam aku mo nonton film ini untuk ketiga kalinya...... apakah aku akan tetep menetaskan air mata seperti sebelum-sebelumnya.... let’s check it out

0 comments: