Pages

Monday, February 09, 2009

Aku Hanya Ingin Menikahi Jiwamu Selalu

Terbukti banget ternyata aku lebih senang membaca buku yang aku beli sendiri daripada yang aku pinjem, sombong banget yaaa....... padahal dulu gak kayak gitu, waktu aku masih blm hoby baca aku gak seneng beli buku, jadi pinjem aja kerjaanya ada yang sebagian ludes kubaca ada juga yang cuma liat daftar isinya aja heheheh.

Padahal aku tuh pengen banget beli toto chan, tapi entah napa selalu dikalahkan dengan buku2 lain, akhirnya sampe sekarang belum ke beli tuh buku, tapi niat beli masih ada. Giliran acara nginep di kos aries yang punya koleksi buku lumayan banyak juga, kulihatlah toto chan diantara koleksinya, pikirku pinjem aja dech dari pada gak beli2 n gak baca2. Berhasilah tuh buku pindah ke kosku, tapi apa yang terjadi tuh buku kelipet di halaman 38 gak pindah2 sampai berminggu, sampe si empu lupa bukunya ada di mana heheheheh, waahh kayaknya emang harus dibalikin nehh....keburu ilang ntar, dosa kalo sampe menghilangkan koleksi orang ( pengalaman klo koleksiku ilang sakit hati banget heheheheh )

Sedangkan kemarin nyempatin ke gunung agung bentar, niatnya iseng2 nya aja cos dah lama banget gak nyambangin toko buku eehhh ternyata aku tertarik utk beli 3 buku yang menurutku covernya menarik ( gak inget ama pepatah don't judge a book from the cover huahahaha ). Satu buku emang gak sesuai dengan yang aku mau, tapi lumayan kalo mau baca tuh buku penuh dengan ilmu, cuma cara mengemasnya tak menarikku utk membacanya ( bukan type bacaanku dech ), so satu buku sudah terbengkalai, tapi mungkin next aku baca juga kok. Satu buku masih dipinjem Indun, sampe aku gak tau apa judulnya hehehheeh, nahh satu buku ini yang langsung aku baca tanpa ada yang boleh minjem sebelum aku hbs membacanya heheheheh segitunya yaaaaa.

Judulnya CATATAN PERNIKAHAN (Aku tahu, aku hanya ingin menikahi jiwamu selalu) karya Helvy Tiana Rosa, suer aku selalu suka karya HTR dan adiknya juga Asma Nadia, jadi apapun judulnya aku selalu pengen membacanya, gak peduli tuh buku segmennya buat siapa heheheheh ( intinya apapun yang terjadi tetep harus baca ). Buku ini bagus banget dibaca oleh siapa aja menurutku, yang sudah menikah mungkin bisa langsung diaplikasikan, buat yang pengantin baru bisa buat referensi ke depannya, dan yang masih single bisa jadi wacana utk menambah ilmu menghadapi hari esok ( apaan siihhh ). Seperti biasa bahasa yang digunakan HTR selalu ringan dan informatif, dengan sedikit kata2 romantis hehehehe. Kehidupan keluarga HTR yang penuh dengan cerita baik dirinya, suami ataupun kedua anaknya. Dan Subhanalloh ternyata HTR dikaruniai Putra yang begitu cerdas dan berhati lembut, sampe gak percaya seorang bocah yg berumur 10 tahun dah sangat peduli lingkungan dan sekitarnya, dah punya kakak dan adik asuh yang ia biayai sendiri dari honornya ketika dia diundang dalam berbagai acara, neh bocah bener2 mewarisi bakat public figur kedua orang tuanya. Terlepas dari itu aku sangat suka sekali dengan puisi2 romantis HTR buat suaminya deeuuu betapa bahagianya yaaa punya istri romantis, seperti kata Mario Teguh kemarin sebagai seorang istri harus bisa memberi kejutan ke suaminya setiap hari, seperti memberi puisi ato apalah ( sempat mikir waaahh mana mungkin eeehhh ternyata ada juga yaaaa so sweetttt ). Pokoknya HTR emang bener2 sosok wanita indonesia, seorang muslimah dan seorang bunda yang pantes ditiru oleh semua makluk bernama wanita...... banyak pelajaran yang bisa diambil dari buku ini.


Ketika bahasa
tak lagi percaya pada kata
apakah yang masih bisa kita ucap?
:cinta

Ketika wajahmu
tak lagi menampakkan kening, mata,
hidung dan mulut
apakah yang masih bisa kukecup?
: do'a




*Untung dah ada yg udah posting puisi ini, aku suka banget ama puisi ini tapi gak hafal :D

0 comments: