Pages

Saturday, April 26, 2008

Balada TYPHUS

Alhamdulillah sekarang dah sehat lagi, walopun masih kudu hati2 gak boleh capek n makan yg pedes n asem, tapi dah mendingan kuat daripada semingguan kemarin.
Beneran dechh ini rekor gw sakit terlama saat di sby. Sebenernya gak perlu selama kmrn itu klo aku mo nurut anjuran dokter untuk istirahat total.

Kejadiannya seh berawal saat aku pulang, ada nikahan adikku dirumah 2 minggu lalu, gak terlalu sibuk sehh cuma keasikan becanda aja ama anak2 kecil, para ponakan2 gitu, trus makanku saat itu bener2 gak teratur sama sekali, berhubung kmrn makanan super duper membludak dirumah akhirnya malah gak selera mkn sama sekali. Berangkat balik ke surabaya tanpa keisi nasi sama sekali, cuma makan duren aja yg notabene duren termasuk makanan yg bisa bikin perut panas. Walhasil nyampe kos kepala dah lumayan pusing dan perut mules gak karuan, diatasi dengan makan semangkok buryam, perut dah mulai enakan tapi pusing masih tetep. Ditambah kondisi adik kost yang sangat menghawatirkan badannya panas banget n doi semalaman nangis gak bisa tidur, walhasil kita ikut2an gak tidur, pagi2 dah ke rumah sakit, trus jam 7 ke ktr. Keanehan terjadi begitu nyampe ktr, kepalaku mulai pusing gak karuan, badanku demam, 
tapi krn hari senin banyak banget kerjaan so aku gak terlalu care ama badan sendiri.
Pulang ktr langsung ke RS lagi, untung ortunya adik kostku udah nyampe, trus magrib aku pulang utk mandi n ntar rencana balik lagi ke rs bawa barang2 yg diperluin. Ketika balik ke RS aku merasa bumi dah mulai berputar, aku gak kuat berdiri, so aku always duduk disisi ranjang adik kostku, dan waktu pulang aku bergelayut di lengan temanku, n malamnya aku gak bisa tidur.

Besoknya masih ke ktr, n sorenya ke dokter ktr, alangkah terkejutnya aku ketika di vonis gejala typus...... masa badan segede gaban gini bisa tepar jugaa...... walhasil besoknya aku gak masuk ktr, temen2 ktr pada kaget ternyata aku bisa sakit juga..... yeeee....aku khan juga manusia..... eehhh giliran pas bolos badan dah merasa agak enakan, besoknya nekad masuk ktr lagi dengan wajah pucat dan kepala masih pening2 gak karuan, akhirnya hari sabtunya tepa lagii...... ke dokter lagi..... n kali ini bener2 diwarning utk istirahat total....... minggu dah mulai enakan, trus siang aku salah makan, eehh malamnya demam lagi, jadi dech seninnya bolos lagi........
tapi alhamdulillah selasa dah bisa aktif lagi walo agak lemes, n bisa bertahan sampe akhir minggu ini, n hari ini aku hanya dirumah aja gak jalan kemana, masih gak kuat jalan2 hehehehheh

pesan moral dari penyakitku kali ini "jadi orang jangan ngelayap aja, kesehatan itu mahal"

0 comments: