Pages

Sunday, December 09, 2007

BOOKAHOLIC




Gilaaaaaa...... buku dah bikin weekendku berubah total, tetralogi laskar pelangi n buku raditya dika dah bisa menyihirku utk berubah pandangan. Bahwa reading is a nice hobby, sebenernya dah lumayan lama juga sehh melarikan diri diantara tumpukan buku-buku, sejak lulus kuliah alias gak ada kerjaan sepulang kantor sampe terobsesi bikin personal library, daripada pinjem kayaknya lebih seru kalo punya koleksi pribadi, waahh nemu hobby baru lagi nehh koleksi buku, abisnya koleksi perangko n kertas surat dah gak jaman lagi hehehehe.....

Sabtu pagi bangun tidur, mandi.... trus makan, baca buku sambil dengerin radio.......sepi di kamar sendiri...... wahh surga baru nehh, ketiduran bentar (abis suasananya enak juga buat tidur), bangun sholat n baca lagi..... waahh bener2 aku bisa menikmati suasana spt ini, "mbak ya gak pengen keluar kemana gitu??" tiba2 adik kosku nawarin jalan " waahhh enggak dech, aku dirumah aja, pengen baca aja, males keluar" adikku sampe bengong dengerinnya mungkin dia mikir ada setan apa yg merasukiku siang itu, akhirnya mereka ke kampus, walhasil aku di kos sendiri, sepii.... tambah enak utk baca, aku bisa bebas berekspresi. Tiba2 GIGI mendendangkan 11 januari di hpku, mata ini enggan banget berpindah dari susunan kalimat yg kocak si radit, dengan malas tanganku meraih hp yg tergeletak dimeja " ya ntar malam ada acara gak?? aku ke kosmu ya klo kmu gak keberatan", dengan cekatan dan gak usah mikir lagi tanganku mengetik huruf " waduhh sorry aku skrg lagi jalan2 ama anak2 kos, gak tau pulangnya kapan, besok aja ya" send.....suksesss.....lanjut lagi sampe halaman terakhir. Begitu juga malamnya, dengan betah aku ngendon di kamar mengikuti petualangan andrea hirata di eropa, it's so nice........

Minggu pagi, langsung ngelanjutin sisa 50 halaman yang semalam, tak lupa disertai tetesan air mata ketika si arai harus pulang ke indonesia dan ikal hrs berjuang di university of sorbonne sendiri, bahkan hrs berpindah ke kota sheffield di inggris, tapi beruntunglah semua berakhir dengan indah, si andrea akhirnya menemukan desa edensor..... deuuu jadi pengen cepet baca buku keempatnya nehhh...... dan dengan cekatan pula ber sms ke temenku "sorry hari ini aku tidak bisa juga, aku agak gak enak badan nehhh" padahal aku juga sehat-sehat aja, dan masih menekuni buku yg lain lagi "kirimkan satu bidadari untukku". So baru sekali ini aku melewatkan weekendku full di kosan, baca buku tanpa henti, bahkan melewatkan hobbyku yang satu lagi, yaitu jalan-jalan. So aku harus minta maaf ke hobby lamaku nehhh , bukan maksudmu utk menghianatimu.
Buat Krish.... sorry aku dah membohongimu kali ini hehehhehe, mungkin lain kali lagi yaaa
Buat Raditya dika thx dah membuatku ketawa dalam kondisi apapun.
Buat Andrea Hirata thx atas inspirasi hidupnya, yuupp aku juga akan selalu memeluk mimpi-mimpiku, Tuhan tau tapi Dia menunda...... thx a lot

5 comments:

Anonymous said...

ehem2..walopun lom miliki tetralogi laskar pelangi..tunggu aku mbak aku akan baca,status buku masih nyangkut di jkt(low price beli di kwitangg booow)..keep rocking the world with books mbak..bookaholic 4ever..

rhee said...

waahh liburan makin panjang u', sempat gak ya kita ke kwitang bareng.... deeuuu dah terbayang beli buku2 murah n bagus2 :D

Anonymous said...

iya aku sudah terbayang nih mbak, kau dan aku menyususri gang sempit di kwitang mencoba mencari buku murah..lalu...saking hebohnya mbak rhee liat banyaknya buku..lalu berkata..ya ampyunn ini buku semua ya(lha iya masa somay)..ihh lutu covernya mo beli ahh satu..mas satu ya bukunya ga pake cabe(mangnya beli penyetan)...(^_^)V..

Anonymous said...

enggak gitu riss.... ntar aku dah bayangin di kwitang udah menggantung model2 terbaru n warna2 yg ciamik.. so ntar kita tinggal pilih mo yg berenda, ato pake bordir, ato pake payet.... trus bilang bungkus satu ya mas yang merah bunga2, gak pake lama ( serasa di tanah abang deecchhhh)

Anonymous said...

kalo aku maunya yg ga tembus kesamping,dan bersayap mbak..biar nyaman di hatiiii(???)..ok deh mbak.. see ya di kwitang...pucuk di kwitang buku pun tiba...kwitanggg..tungguuuu akuuuu..